Trik Sewa Mobil

 




Salah satu alternatif jalan-jalan saat tidak punya kendaraan sendiri adalah menyewa. metode ini biasanya dipilih bila transportasi umum dirasa sulit, dan lebih efektif untuk berwisata. Terlebih saat pelesiran ramai-ramai dengan banyak kawan. namun begitu, menyewa mobil juga kadang bisa jadi butuh lebih banyak dana, bilamana kurang cermat melakukannya.

 Bagaimanakah agar sewa mobil untuk jalan-jalan berikutnya tak lagi bikin buntung?




Beberapa trik berikut ini ada baiknya mulai diterapkan.

Buat Rencana Matang Jangan langsung ujuk-ujuk membayar biaya sewa mobil tanpa mempertimbangkannya terlebih dulu. Jika tidak, kemungkinan menyesal di belakang tentu akan lebih besar. Sebaliknya, cobalah untuk merencanakan secara matang.

Mulai memikirkan berapa orang yang akan ikut, berapa lama mau menyewa mobil dan yang paling penting jenis mobil yang akan disewa.

Pilih mana yang baik berdasarkan kualitas mobil, kepuasan pelanggan, tarif sewa harian, hingga yang jarang dipertimbangkan berapa kilometer jarak yang mampu ditempuh sebuah mobil per liter bahan bakarnya. Semakin irit mobil tersebut, maka semakin pula biaya sewa atau kebutuhan transportasi semetode umum. Memilih Jenis Mobil Jika berencana melakukan perjalanan yang cukup jauh dan butuh waktu berhari-hari, pilihlah mobil sewa yang punya kapasitas mesin di atas 1500cc.

Sebaliknya, jika hanya ingin berkeliling kota saja dengan jarak yang relatif dekat mobil dengan kapasitas 1000cc bisa dipertimbangkan.

Perhatikan Kondisi Mobil Selain kapasitas mesin, kondisi mobil yang akan disewa juga tidak kalah penting untuk diperhatikan.

Pastikan kondisi mobil sepenuhnya prima.
Termasuk mobil tersebut memiliki asuransi kerusakan atau kecelakaan atau tidak. Jangan sampai gara-gara gegabah menyewa mobil, bukannya untung justru buntung karena harus membayar ganti rugi kerusakan mobil sewa.

Tidak ada komentar:
Write comments