Rental Mobil Tahunan

 

Jika kita kerja diperusahaan, maka daripada memilih untuk invest beli mobil untuk karyawan ada alternatif lain yaitu sewa mobil tahunan. Secara keuntungan financial memang lebih menguntungkan invest, jadi beli habis itu jadi milik perusahaan dan tinggal biaya service aja setiap 6 bulan


Tetapi jika untuk operasional perusahaan bagaimana kah ketika

1. Unit mobil mengalami kecelakaan, sehingga kegiatan operasional terganggu. Proses klaim asuransi perbaikan sampai selesai bisa 2 minggu, siapa yang mengurus untuk semua proses itu, tentu butuh staf lagi kan, sehingga ada biaya SDM yang terselubung.

2. Perusahaan lagi invest dibidang yang menguntungkan sehingga daripada invest beli mobil mending untuk invest di bisnis baru atau mengembangkan bisnis yang sudah ada. Keuntungan invest mobil untuk dipakai tidak seberapa, hanya berkisar 0,5%-1% per bulan sedangkan uangnya bisa diputar untuk menambah modal dengan rata-rata ROI bisa 15-100% per tahun. Jika perbulan diatas 2%.

3. Ketika mobil sedang service, otomatis tidak bisa dipakai. Apakah Pak Direktur atau Manager harus izin untuk service mobil. Bisa sih supirnya saja, tapi apa setiap orang punya supir. 

Tetapi kembali ke Perusahaan, jika ingin sewa mobil tahunan,pastikan perusahaan rental tersebut, memiliki fasilitas sebagai berikut :

1. Mobil Pengganti atau mobil cadangan manakala mobil service atau masuk asuransi

2. Memiliki call center

3. Memiliki SLA, apakah itu SLA 

Service Level Agreement atau SLA adalah kontrak antara penyedia layanan dan pelanggannya yang mendokumentasikan layanan apa yang akan disediakan oleh penyedia dan mendefinisikan standar layanan yang harus dipenuhi oleh penyedia.

 

Jika butuh sewa mobil tahunan disini ada rekomendasi rental mobil yang bagus dan bonafid, info lebih lengkapnya dapat wa ke 081380321827

 

Tidak ada komentar:
Write comments